Perbedaan Aborsi Di Klinik Dengan Rumah Sakit

klinik dan rumah sakit

 

Aborsi di rumah sakit dengan klinik aborsi ada perbedaan baik dari segi proses maupun prosedur aborsi. Walaupun sebagian besar ada persamaan namun wanita lebih memilih klinik aborsi sebagai pilihan utama. Hal ini dikarenakan banyak faktor yang memudahkan bagi mereka jika ingin melakukan aborsi.

Yang menjadi faktor utama adalah mudahnya berkonsultasi lewat nomor telepon yang disediakan oleh klinik aborsi. Melalui telepon akan didapatkan informasi tentang bagaimana proses aborsi, prosedur aborsi bahkan taksiran berapa biaya aborsi.

Sementara di rumah sakit konsultasi seperti ini tidak disediakan sehingga calon pasien harus datang langsung dengan membawa semua dokumen lengkap. Kita tau sendiri bahwa untuk mendapatkan konsultasi dengan dokter di rumah sakit harus rela antri berjam jam padahal waktu konsultasi dengan dokter juga gak mungkin berlama lama. Itulah perbedaan secara umum aborsi di rumah sakit dengan klinik aborsi. Namun perbedaan secara khusus atau secara teknis aborsi akan kita bahas disini.

 

Aborsi Di Rumah Sakit

– Konsultasi langsung di rumah sakit
– Pemeriksaan oleh dokter untuk menentukan layak atau tidak untuk diaborsi
– Konseling dengan waktu yang lama karena pasien sebelumnya memutuskan untuk aborsi
– Setelah memutuskan aborsi maka pasien akan dirawat dengan pemberian cairan infus dan antibiotik sekalian observasi beberapa jam
– Setelah dinyatakan tidak ada resiko maka dimulai proses aborsi dengan memberikan laminaria dan beberapa suntikan
– Setelah menunngu beberapa jam maka dilakukan vakum aspirasi atau dilatasi edukasi
– Pemulihan beberapa jam sampai pasien dinyatakan baik
– Konseling pasca aborsi untuk menghindari trauma mental
– Pasien pulang

Proses aborsi di rumah sakit dilakukan oleh beberapa orang dokter untuk menghindari perbedaan pendapat. Untuk pasien juga harus melalui proses yang panjang mulai dari menyiapkan dokumen sampai konseling.

 

Aborsi Di Klinik Raden Saleh

– Konsultasi melalui telepon
– Pemeriksaan oleh dokter
– Konseling singkat karena sebelumnya pasien sudah memutuskan untuk aborsi
Menentukan biaya aborsi sebelum proses aborsi
– Setelah pembayaran beres maka langsung dilakukan proses aborsi yang dimulai dengan pembiusan
– Proses aborsi vakum aspirasi yang cepat antara 10-15 menit
– Pemeriksaaan Usg untuk memastikan isi rahim sudah benar benar bersih
– Pemulihan selama 30 menit
– Pasien pulang

 

Prosedur aborsi di klinik tidak sebanyak di rumah sakit karena sebelumnya melalui konsultasi lewat telepon sudah dijelaskan kepada pasien semua informasi yang dibutuhkan. Jadi apabila pasien datang berobat ke klinik aborsi jakarta berarti mereka sudah memahami dan menerima semua prosedur yang akan dijalankan di klinik.

Klinik aborsi raden saleh selama ini menjadi pilihan utama dan menjadi rujukan dari semua dokter kandungan di indonesia bila membutuhkan proses aborsi. Jangan ragu untuk menghubungi kami kapan saja. Kami akan selalu siap untuk menjawab semua pertanyaan anda.

 

Sumber: https://klinikradensaleh.com/perbedaan-aborsi-di-klinik-dengan-rumah-sakit/