biaya aborsi

Biaya Kuret Dan Harga Aborsi

Setelah mengetahui bahwa anda sudah dalam keadaan hamil, maka yang terlintas di pikiran anda adalah kehamilan mau diteruskan atau diakhiri. Pikiran itu bisa terjadi jika wanita tersebut sudah mempunyai cukup banyak anak. Tapi bagi wanita yang belum punya anak pastilah tidak akan ada pikiran itu. Kecuali kehamilan wanita tersebut disarankan oleh dokter untuk diaborsi. Pada kasus ini biasanya karena adanya indikasi kehamilan yang tidak normal seperti janin tidak berkembang dan kehamilan diluar kandungan atau karena faktor kesehatan.

 

Tapi jika kondisi kehamilan terjadi pada wanita yang belum menikah atau hamil diluar nikah maka biasanya wanita tersebut sebagian besar ingin mengakhiri kehamilannya.  Setelah memutuskan untuk melakukan aborsi selanjutnya dia akan mencari informasi dimana alamat klinik aborsi. Setelah mendapat informasi tempat aborsi kemudian dia akan menanyakan melalui telepon berapa biaya aborsi.

 

Berapakah biaya kuret di klinik raden saleh?

Dalam menentukan biaya kuret atau biaya aborsi di klinik raden saleh adalah tergantung pada besarnya kehamilan dan tingkat resikonya. Maksudnya disini adalah apabila kondisi kehamilan tidak disertai dengan indikasi penyakit lain yang terdapat pada pasien sebelumnya seperti kista uteri, ini berarti tidak mempunyai resiko dalam melakukan tindakan aborsi atau kami sebut dengan kondisi kehamilan yang normal.

 

Dan apabila kondisi kehamilan dengan adanya kista uteri dan atau bekas operasi caesar maka kondisi kehamilan tersebut kami sebut dengan kehamilan yang beresiko jika dilakukan tindakan aborsi. Namun tetap saja bisa dilakukan kuretase tetapi biayanya juga akan lebih mahal dari kehamilan normal.

 

Begitu juga dengan kondisi yang lain seperti adanya perlengketan atau infeksi dan pendarahan akibat banyaknya mengkonsumsi obat aborsi atau jamu penggugur kandungan. Hal ini akan bisa kami ketahui setelah dilakukan pemeriksaan USG. Dalam kondisi ini juga tetap bisa dilakukan aborsi akan tetapi biayanya juga akan berbeda dengan kondisi normal. Hal ini semua kami lakukan demi menjaga klinik aborsi aman.

 

Besarnya kandungan atau kehamilan adalah faktor utama dalam menentukan biaya aborsi atau biaya kuret. Semakin besar kehamilan maka semakin tinggi juga harganya. Jadi biaya pasti kuret akan bisa ditentukan setelah dilakukan pemeriksaan USG dan keadaan umum pasien.

 

Biaya aborsi trimester pertama dan trimester kedua sangat berbeda. karena proses aborsi yang dilakukan pada kedua tahap itu juga berbeda. Pada trimester pertama proses atau metode aborsi yang dilakukan adalah metode vakum aspirasi. Sedangkan pada kehamilan trimester kedua akan dilakukan dengan cara dilatasi dan edukasi.

 

Sebagai gambaran atau kisaran harga kuret di klinik raden saleh adalah:

– Biaya aborsi kandungan1 bulan : 3,5jt (kodisi normal), apabila ada faktor resiko atau penyakit lain biasanya ada penambahan biaya 1jt.
– Biaya aborsi kandungan 2 bulan : 4jt (kondisi normal), sama dengan di atas.
– Biaya aborsi kandungan 3 bulan : (hubungi kami terlebih dahulu)

 

Tentang prosedur aborsi di klinik raden saleh adalah:
– Pendaftaran di klinik raden saleh
– Pemeriksaan kehamilan sebelum dilakukan kuret aborsi
– Penentuan biaya aborsi atau biaya kuret di Klinik Aborsi Raden Saleh
– Pelaksanaan tindakan kuret aborsi
– Ruang istirahat Klinik Aborsi Raden Saleh
– Larangan atau pantangan pasca aborsi kuret
Selengkapnya anda dapat membacanya pada artikel “Prosedur aborsi di klinik raden saleh“.

Untuk penjelasan yang lebih lengkap silahkan hubungi kami di nomor telepon yang sudah kami sediakan.

 

Sumber: https://klinikradensaleh.com/biaya-kuret-dan-harga-aborsi/